zwani.com myspace graphic comments

SeaRch

8 Sep 2010

Tanjung Benoa

Tips Parasailing (water sports) di Tanjung Benoa Bali Juli 12, 2007

Posted by Voip Murah in Travel.
Tags: , , , , , ,
trackback
Ada sensasi lain ketika berada di ketingginan lebih 100 m lebih dimana badan hanya terikat 2 buah harnace dan seuntai tali yang ditarik sebuah speed boat. Perasaaan ngeri menjalar apakah mungkin tali ini akan putus……………dan jatuh ke laut ……..
Bila teman-teman merasa jenuh dengan aktifitas keseharian yang membelenggu diri kita beberapa teman-teman memutuskan untuk berlibur ke Bali, sebuah tempat tujuan wisata yang sangat terkenal. Namun sayangkan lebih banyak orang asing yang tahu selak beluk Bali ketimbang dengan kita sendiri Orang Indonesia.
Tempat pariwisata yang menarik untuk dikunjungi di Bali salah satunya adalah Tanjung Benoa, dimana anda dapat menantang adrenaline anda mengikuti beberapa permainan air (Marine/Water sports) seperti Parasailing, Banana boats, Flying fish, Jet sky, Canoeing, Snorkling, Diving dan lain lain.
Tanjung Benoa
Peta Tanjung Benoa via Google Earth , klik gambar untuk detailTanjung Benoa terletak di sebelah utara Nusa Dua. Dari Kuta ke Simpang Siur (Planet Holywood) putar ke arah kanan ke arah Airport Ngurah Ray terus ke arah selatan ke arah Nusa Dua. Untuk detail dapat dilihat pada peta di sebelah kiri.
Tanjung ini selain banyak hotel berbintang dan tempat water sports juga ada pelabuhan ferry (peer) ke Pulau Nusa Lembongan dan Nusa Penida.
Water Sports
Beberapa aktifitas rekreasi bernuasa air seperti Parasailing, Banana boat, Flying fish, Jet Sky, Snorling, Diving, atau Canoeing. Khusus di Bali tempat yang menawarkan aktifitas olah raga air ini terdapat di Tanjung Benoa. Di sepanjang Jalan Pratama terdapat banyak tempat/club water sport.
Nyali gede
Untuk mencoba semua aktifitas ini dibutuhkan nyali besar bagi teman-teman yang tidak bisa berenang dan takut ketinggian disarankan tidak mencobanya.
Parasailing (Para = Parachute, Sailing = berlayar)
Anda terikat dengan sebuah parachute dengan 2 buah harnace (tali kekang) dan di ujung lain sebuah speed boat menarik dengan kecepatan tinggi. Ketika badan terangkat terbang Ada sensasi lain ketika berada di ketingginan lebih 100 lebih dimana badan hanya terikat 2 buah harnace dan seuntai tali yang ditarik sebuah speed boat. Perasaaan ngeri menjalar apakah mungkin tali ini akan putus……………dan jatuh ke laut ……… Ketakutan akan jatuh pasti menghinggapi semua orang namun sensasi terbang tanpa bobot yang tidak bisa diucapkan dengan kata-kata.
Untuk anak-anak atau perempuan yang takut untuk terbang sendiri dapat di-tandem yaitu terbang berdua ditemani oleh seorang instruktur.
Klik gambar untuk memperbesar
Flying Fish (Ikan terbang)
Boat flying fish ini seperti 3 buah banana boat disatukan ditambah sirip atau sayap di kiri kanan yang memungkinkan boat ini dapat terbang setinggi lebih dari 10 m sewaktu di tarik oleh speed boat. Kapasitas boat ini adalah 2 orang yang berbaring telentang di kanan-kiri boat berpegangan pada satu tali, di bagian tengah seorang instruktur yang mengendalikan flying fish agar terbang dengan baik, kadang kalau angin ke kanan, harus diimbangi ke kiri untuk mencegah flying fish terbalik (roll over), kalau ini terjadi tentunya kedua penumpang akan jadi ke laut. Ngeri juga “terbang’ di ketinggian 10 m dengan kecepatan lebih dari 100 km/jam… Ngeri apa yang terjadi bila terbalik dan menghantam air laut dengan kecepatan itu.Klik gambar untuk memperbesarKlik gambar untuk memperbesar
Banana Boat (kapal Pisang)
Dari bentuknya memang menyerupai sebuah pisang. Aktifitas ini bukan barang baru, bagi teman-teman di Jakarta mungkin pernah mencoba banana boat di Anyer atau di Ancol. Maksimum 6 orang naik di atas banana boat, kemudian sebuah speed boat menarik banana boat ke tengah laut. Sampai di tengah dengan sengaja speed boat memutar tajam sehingga banana boat akan terbalik beserta semua penumpang di atasnya. Tentunya semua penumpang telah memakai jaket pelampung jadi tidak akan tenggelam. Namun kecelakaan kecil dapat saja terjadi terjadi yaitu sesama penumpang dapat bertabrakan.
Jet Sky
Mungkin wahana ini sudah cukup dikenal dimana bukan hanya di Bali, beberapa daerah di Indonesia juga telah menghadirkan permainannya di Danau Toba, Anyer, Ancol, dll
Canoeing
Berperahu menggunakan perahu karet/fiber dengan paddle dua sisi. Agak susah memang kalau kita telah terbiasa berperahu dengan paddle satu sisi. Keseimbangan juga harus dijaga agar jangan sampai tercebur ke laut. Untuk anda yang senang berolahraga pasti wahana ini menjadi pilihan utama.
Snorkling
Snorkling adalah berenang di laut (biasanya) dengan menggunakan google (kacamata renang) dan pipa yang memungkinkan snorkler bernapas tanpa harus mengeluarkan kepalanya dari air. Tujuan wahana ini untuk menyaksikan keindahan bawah laut ; ikan-ikan dan terumbuh karang. Namun khusus di Benoa bukan lokasi yang bagus untuk snorkling. Mungkin dapat di coba di Nusa Lembongan atau Gili Islands Lombok
Diving
Diving atau menyelam dapat dilakukan di Tj Benoa, namun seperti halnya dengan snorkling, lokasi yang lebih bagus adalah Nusa Lembongan dan Lombok. Soal keamanan tidak perlu diragukan lagi karena hampir semua operator mempunyai license dari PADI
Tarif
Setelah saya kupas tentang akitifitas air yang dapat dilakukan di Tj Benoa, maka sesuai dengan judul tulisan ini maka tidaklah lengkap bila saya tidak menulisan tarif yang bisa dijadikan referensi.
Namun saya ada tips untuk mendapatkan tarif yang lebih murah untuk wahana di atas. Caranya langsung nego ke beach boys yang ada di pantai, biasanya khusus untuk turis domestik bisa dengan tarif yang lebih murah.
Berikut referensi tarif untuk WATERSPORTS
NO    ACTIVITIES/HARGA per orang (Rp.)/DURASI/Keterangan
1.    Parasailing     65,000     Satu putaran    1 orang
2.    Banana Boat     60,000     15 Menit    Min. 02 orang
3.    Jet Ski     130,000     15 Menit    1 orang
4.    Fly fish     130,000     15 Menit    Min 02 orang
5.    Glass Bottom Boat & Pulau Penyu      300,000     1 jam    Per/boat. Max 10 orang
6.    Glass Bottom Boat     300,000     1.1/2 jam    Per/boat. Max 10 orang
& Pulau Penyu + Snorkeling + 80.000/org u/Snorkeling
7.    Snorkeling     100,000     1 jam    Min 2 orang
8.    Wake Board     150,000     15 Menit    1 orang
9.    Water Skiing     150,000     15 menit    1 orang
10.    Diving at Nusa Dua     250,000     1 X Dive    Min 2 orang.
11.    Diving at Nusa Dua     500,000     2 X Dive    Min.2 orang. dapat lunch dan soft drink
12.    Big Mable      100,000     15 menit    min. 2 orang-4org
13.    Mamboo Duo     100,000     15 Menit    min.2 orang
14.    Dolphin Tour     500,000     4 jam    1 orang
15.    Coral Fishing     450,000     4 jam    1 orang
16.    Trowling Fishing     600,000     4 Jam    1 orang
syarat dan ketentuan :
* minimal 2 orang
* minimal main 2 jenis permainan
* transportasi gratis PP dari dan ke hotel
* tidak harus bisa berenang apabila mau diving
* semua permainan ada instructor, safe dan insurance
* tersedia handeling yang bisa berbahasa inggris,rusia,jepang,mandarin,indonesia
RAFTING
LOKASI/DIJEMPUT/TDK DIJEMPUT
SUNGAI AYUNG/Rp220,000/Rp200,000
SUNGAI TELAGAWAJA/Rp250,000/Rp230,000
CRUISE
No/    Jenis /    Harga  /   keterangan
1    Bounty Cruise Package     Rp600,000     /pax (Min.2org)
2    Sunset Cruise     Rp300,000     /pax (Min.2org)
3    Bali Hai Reef Cruise     Rp780,000     /pax (Min.2org)
4     Bali Fun Ship      Rp500,000     /pax (Min.2org)
Note : Above price is effective October 2008, and subjected to change without prior notice
for detail please contact : Orchid  08192100566, email: ocyd85@gmail.com
Operator Wahana Water Sports
Adi Dive Marine Sport
Jl Pratama 105, Tanjung Benoa Nusa Dua Bali
Phone : +62 361 771800, fax : +62361 776995
Email : contact@baliadigroup.com
www.baliadigroup.com
BMR DIVE & WATER SPORT
Jl Pratama 99x, Tanjung Benoa, Nusa dua Bali
0361 771757
Keamanan
Tingkat keamanan patut diacungkan jempol karena kebanyakan client adalah turis asing yang mengutamakan safety. Aktifitas anda juga ditanggung oleh asuransi.
Selamat mencoba dan hadapi seberapa besar nyali anda :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar